Tuesday, April 21, 2009

Kartini Day and Rok Day!

Hari ini Hari Ibu Kita Kartini! Terima kasih buat Ibu Kita Kartini yang membuat kita mengingat lagi jasa-jasa seorang perempuan ... Sedikit effort untuk memperingati dan menghormati Ibu Kita Kartini ini gw pake rok batik. Ada rasa senang karena tampil beda (abis setiap hari ber-jeans ria) ... tapi emang yah, kadang kalo lagi senang - senang, pasti aja ada cobaan ... Ceritanya begini ... pas mau berangkat gw sedikit mempertimbangkan apa naik taksi atau naik angkot, hmm tapi dasar bandel, dan sok merasa nasionalisme plus alasan berhemat, gw akhirnya naik angkot seperti hari-hari biasa ... sedikit penjelasan mengenai rute perjalanan gw untuk sampe ke kantor:
Dari kos gw jalan kaki dulu sampe ke jalan casablanca, dari situ gw naik angkot 44 sampe jembatan, trus jalan kaki dikit, trus baru naik busway, dari busway gw jalan dikit sampe kantor ...

Nah, cerita dimulai dari keluar kos, masih pede, karena masih wangi, rapi, rambut tertata, plus rok batik pula yang berkibar2, baru jalan dikit aja, udah diliatin tukang - tukang ojek --> serius pada nawarin naik ojek padahal mereka udah tahu gw gak pernah naik ojek kalo pagi ... abis itu gw jalan kaki sampe jalan casablanca, for your info, ini jalan kalo pagi tuh rameeee bgt dan sangat susah kalo mau nyeberang, tapi entah karena efek rok batik berkibar-kibar tadi, kayaknya hari ini gampang banget gw nyeberang, alias mobil - mobil berkenan untuk memberi gw jalan hahaha ... nah kesenangan gw mulai ada tantangannya ... untuk naik angkot 44, si supir angkot kadang gak pake mikir dalam hal berhenti, menaikkan dan menurunkan penumpang, alhasil angkot 44 yang mau gw naikin hari ini, stop di tengah jalan, dan menyebabkan kemacetan, dan klakson dari berbagai macam kendaraan, busyettt dehh, berarti kan gw harus ke tengah jalan dan harus secepat kilat naik ke angkot sebelum orang lain emosiiii, dan karena gw pake rok batik lebar dan berkibar - kibar, gw milih duduk di paling depan karena di belakang angkotnya udah penuh, rada ribet karena gw harus betulin kibaran rok gw supaya gak terimpit pintu aarrrghh ... sesampainya di jembatan, gw bayar angkot Rp2000, dan anehnya si supir nanya "neng dari mana?" dengan senyum anehhhhhh untuk ukuran seorang supir angkot, pikir gw ... "gw kan udah bayar sesuai dengan jarak dan uang pas, ngapain lagi tuh supir nanya2, gw jawab "dari karet pak" trus si supir mulai lagi senyum anehhhhh ... iiii apa sih maunya .... aneh!

Setelah turun di jembatan, gw jalan kaki lagi utk sampe ke busway ... gw perhatiin kagak ada satupun cewek yang pake batik, untuk cowok nya ada satu bapak-bapak yang pake kemeja batik... udah that's it ... hmm benernya orang - orang pada ngeh gak sih hari ini Hari Ibu Kita Kartini! Lanjuttt ... Untuk sampe ke busway, gw naik jembatan penyeberangan, dan seperti biasa rame bgt dgn orang-orang yang mau berangkat kerja ... nah buat yang jarang jalan kaki dan naik kendaraan umum harap diketahui kalo orang -orang kalo di pagi hari tampangnya gak ada yang menyenangkan, semuanya pasang muka suram, dan berjalan dengan cepat semi berlari ... back to my story, gw perhatiin, ada beberapa orang yang merhatiin gw dan rok berkibar - kibar gw, jenisnya adalah sbb:
1. wanita dengan kemeja rapi dan bermake up melihat gw dgn pandangan sinis
2. laki - laki dengan kemeja rapi dan rambut cepak melihat gw dgn sedikit tersenyum ada juga yang cuman ngeliatin doang dan gak jelas ekspresinya mau senyum atau mau kaget ...
3. bapak - bapak, nah kalo jenis ini entah kenapa semuanya pada merhatiin gw, dan kebanyakan memberikan senyum bersahaja --> halah halahhh .... =>

Lanjut cerita perjalanan gw, sesampainya di loket busway, merasa senang karena mbak - mbak penjaga loketnya pada pake baju kebaya, ikut merayakan Hari Ibu Kita Kartini atau emang diharuskan pake kebaya yah ... abis dari loket, gw naik busway ke arah Blok M ... mulai tantangan lagi ... tadi busway nya penuuuuhhh sesaaakkk, sampai halte Bunderan Senayan, gw baru kebagian tempat duduk, baru bisa bernapas lega ... sesampainya di halte Masjid Agung, gw jalan kaki lagi untuk sampai kantor ... sesampainya di kantor, gw disambut oleh satpam gw dengan senyuman, "Pagi Mbak Imel, wah tampilan baru nih!", gw cuman bilang "iyaaaa, hari ini kan hari Kartini!"

Buat teman - teman yang ber-rok batik kibar - kibar dan berkebaya hari ini, Salam Ibu Kita Kartini yah, walaupun ribet tapi gak apa apalah demi memperingati perjuangan Ibu Kartini yang tiada taranya ... (^o^)/

No comments: